Berkeliling Jerman Bisa Lewat Wisata Virtual di Rumah Saja

Berkeliling Jerman Lewat Wisata Virtual di Rumah Saja

Berkeliling Jerman Bisa Lewat Wisata Virtual di Rumah Saja

Jakarta - Keadaan saat ini di tengah pandemi virus corona mengharuskan kita untuk tetap tinggal di rumah. Sehingga banyak hal yang tidak bisa dilakukan salah satunya traveling. Untuk kamu yang hobi traveling tidak perlu khawatir. Kamu tetap busa berkeliling ke luar negeri meski hanya di rumah saja.

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi yaitu Jerman. Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) meluncurkan kampanye komunikasi global #DiscoverGermanyFromHome dan disambut baik oleh 50 negara di seluruh dunia yang ingin mengunjungi destinasi wisata di Jerman.

Sejak kampanye ini secara resmi 'go-live' pada 16 Maret, saat ini sudah ada 9,6 juta orang yang mengunjungi saluran-saluran GNTB serta menghasilkan lebih dari satu juta interaksi. Selain itu, tercatat pula 19.000 pengunjung di saluran eksternal yang menghasilkan 210.000 interaksi, sehingga secara global, kampanye #DiscoveryGermanyFromHome menerima 94,4 persen respon positif.

Untuk tetap menjaga keterlibatan pelanggan selama fase lockdown, kampanye ini awalnya dilakukan untuk menyediakan konten wisata yang menginspirasi, berempati, informatif, serta interaktif melalui lebih dari 30 saluran media sosial GNTB.

Traveling virtual ke 16 negara bagian di Jerman

Mendekati akhir April, GNTB juga meluncurkan video singkat “Dream Now, Visit Later” berdurasi 3 menit berisikan berbagai tujuan destinasi di Jerman yang dapat dilihat di saluran resmi Youtube GNTB dan microsite yang ada.

Merencanakan perjalanan liburan secara online

Sebagai langkah berikutnya dalam kampanye ini GNTB menyediakan AI chatbot di microsite tersebut. Kamu dapat menerima informasi terkini mengenai perencanaan perjalanan, modalitas perjalanan, aspek hukum, dan penawaran-penawaran pariwisata lainnya.

"Daya tarik yang dimiliki 'Destination Germany' sebagai sebuah brand yang dikombinasikan dengan fleksibilitas tinggi dalam pembuatan dan pelaksanaan kampanye, serta dengan pendekatan penggunaan platform digital membuat minat terhadap pariwisata Jerman tetap hidup, bahkan di saat kondisi lockdown," jelas Petra Hedorfer CEO Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB).

Sejalan dengan perkembangan saat ini di berbagai pasar sumber pariwisata, langkah-langkah pemulihan pasca pandemi bisa saja dimulai pada paruh kedua tahun ini, sehingga peluncuran kampanye akan dijadwal ulang dan konten dapat diluncurkan dengan cepat sesuai dengan kebutuhan pasar.